[Gratis 300$] Cara Mendapatkan VPS Gratis Google Cloud Platform

Posted on

[Gratis 300$] Cara Mendapatkan VPS Gratis dari Google Cloud Platform – Nah pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan mengenai bagaimana cara mendapatkan VPS Gratis Google Cloud. Bagi Anda yang sudah berkecipung didunia internet khususnya blogging pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ini ya. Namun untuk bisa mendapatkan saldo ini Anda harus menggunakan VPS.

 

Pengertian VPS

vps gratis google cloud

VPS sendiri kependekan dari Virtual Private server yang juga disebut virtual dedicated server (VDS) merupakan sebuah virtual server yang muncul untuk pengguna sebagai dedicated server, tetapi yang sebenarnya diinstal di dalam komputer yang melayani beberapa website.  Di dalam satu komputer dapat memiliki beberapa VPS, masing-masing komputer dengan sistem operasi (OS) sendiri yang menjalankan perangkat lunak hosting bagi pengguna tertentu. VPS ini sebenarnya seperti sebuah virtualbox yang diinstal pada PC.

Memang layaknya sebuah Komputer PC VPS bisa bisa digunakan untuk menginstal os, serta sebagai penyimpanan data dan sebagainya. Atau secara garis besar vps ini bisa digunakan untuk beberapa hal seperti yang tertera di bawah ini:

  • Host server untuk VPN
  • Sebagai storage server
  • Digunakan web server menggantikan fungsi hosting
  • Sebagai RDP atau server remote desktop

 

Cara Mudah Mendapatkan VPS Gratis Google Cloud

Sebenarnya sangat banyak Vendor yang menyediakan VPS ini, namun tentunya tidaklah gratis dan Untuk VPS harganya lebih mahal jika dibandingkan dengan share hosting. Sebagai contoh misalnya Digital ocean dan vultr, VPS yang termurah adalah seharga $5 untuk setiap bulannya.

Untuk yang sudah punya penghasilan besar mungkin tidak akan menjadi masalah, namun untuk yang ingin belajar dan belum punya penghasilan besar, harga $5 perbulan adalah nilai yang sangat besar.

Namun jangan kuatir, jika Anda ingin belajar VPS misalnya ingin instal wordpress di VPS, Anda bisa menggunakan layanan uji coba dari google cloud dan tentunya gratis 100%.  Anda bisa memanfaat kan saldo sebesar $300 yang diberikan cuma-cuma oleh google untuk ujicoba produk google, dalam hal ini misalnya membuat VPS.

 

Syarat Mendapatkan Saldo $300  untuk VPS Gratis Dari Google Cloud

Sesuatu yang gratis dapat kita dapatkan namun tentunya pasti ada syaratnya. Begitu juga dengan layanan google ini. Sebelum kita mendapatkan saldo sebesar $300 kita harus daftar dan memasukan data kartu kredit.

Kartu credit bisanya jarang dimiliki apalagi oleh orang yang belum punya penghasilan. Namun Anda tidak perlu kuatir karena untuk mendapatkan gratis $300 anda bisa menggunakan kartu debet DBS dari DIGIBANK. Sebelumnya bisa menggunakan virtual card Jenius dari Bank BTPN. Namun untuk sekarang virtual card Jenius sudah tidak bisa digunakan lagi. Untuk VCN saya belum mencoba lagi apakah masih bisa atau tidak.

Setelah Anda memiliki persyaratnya, Anda tinggal daftar, masukan detail kartu maka Saldo $300 akan langsung masuk ke akun google cloud Anda. Untuk detail cara klaim saldonya bisa disimak pada poin-poin dibawah ini.

 

Mendaftar Google Cloud dan klaim saldo $300 gratis

Vps gratis google cloud

  1. Pertama-tama silahkan Anda masuk ke cloud.google.com, kemudian perhatikan tombol get started for free. Silahkan klik tombol tersebut.
  2. Atau juga bisa masuk ke sini google cloud dalam keadaan login ke akun googlenya. kemudian klik tombol aktifkan yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya isi semua data yang dibutuhkan. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini. Isi negara dimana Anda berada jangan lupa ceklis term of service atau persyaratan layanan kesmudian klik tombol lanjutkan.
  4. Selanjutnya isi semua data yang diminta pada form yang sudah disediakan. Ada beberapa yang perlu diperhatikan.
  • Untuk Account Type harus memilih individual (perorangan). Jika Anda memilih tipe bisnis maka anda wajib memasukan No NPWP.
  • Untuk nama dan alamat saya menggunakan nama dan alamat asli sesuai kartu atau data bank, belum dicoba pakai alamat random.
  • Harus ada saldo sekitar 16 ribu untuk verifikasi. Saldo tersebut akan ditarik oleh google tapi nani akan dikembalikan lagi.
  1. Untuk pengisian data kartu silahkan isi no kartu, tanggal kadaluarsa kartu dan CVV yang letaknya berada di belakang kartu credit Anda.
  2. Setelah semua data diisi silahkan klik “start my free trial” atau “mulai ujicoba gratis saya”

Sampai tahap ini Anda sudah berhasil mendapatkan Google cloud gratis dengan saldo sebesar $300 dan dapat dipakai selama 1 tahun yang bisa anda gunakan untuk membuat vps gratis di google cloud.

Baca juga:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.